Kontroversi Bulu Mata TikTok Benar-Benar Tentang Kebenaran dalam Periklanan


https://klorofil-12.blogspot.com - ADA LEBIH BANYAK DRAMA di komunitas kecantikan TikTok minggu ini, dan seperti semua masalah serius lainnya, ini berkisar pada maskara baru.


Pada hari Selasa, bintang TikTok dan guru kecantikan Mikayla Nogueira memposting video TikTok berdurasi 44 detik yang mengulas maskara L'Oreal Telescopic Lift yang baru. Setelah menjahit video pembuat lain, Nogueira mencoba maskara untuk dirinya sendiri, sebelum menyatakan bahwa akan sulit untuk bersaing dengan maskara lain. Tidak jelas apakah itu postingan berbayar, tetapi deskripsi video tersebut berisi tagar #LorealParisPartner.


"Lihatlah panjangnya," katanya dalam video, berputar sehingga kamera menampilkan lengkungan bulu matanya. "Apakah kamu melihat itu? Saya terdiam.”


Tapi penggemar Nougueira dan anggota komunitas kecantikan online lainnya banyak bicara, setelah menyadari ada sesuatu di video yang tidak sesuai. Lebih khusus lagi, mereka melihat apa yang tampak seperti bulu mata ekstra yang ditambahkan ke kelopak mata atas Nogueira.


Komentar video dipenuhi dengan pemirsa yang menanyakan apakah Nougueria menambahkan ekstensi atau "gumpalan" kecil (ekstensi bulu mata individu), yang ditolak Nogueria dalam beberapa komentar yang sekarang sudah dihapus.


“Mikayala, aku sudah lama memperhatikanmu, ” membaca komentar yang telah disukai 23.000 kali. “Tolong jangan menghina kecerdasan kami seperti ini…”


"Mikayala ..." kata komentar teratas lainnya, meminta influencer untuk "sungguh-sungguh."


Yang lain bertanya, "Apakah Anda menyorot kami rn?"


Nogueira belum menanggapi kontroversi tersebut sejak memposting video tersebut dan baik dia maupun Grup L'Oréal tidak menanggapi permintaan komentar dari Rolling Stone.


Banyak komentar tambahan menanyakan apakah Nogueira dibayar untuk postingan tersebut, yang memerlukan pengungkapan (dan #iklan) sesuai aturan yang ditetapkan oleh Federal Trade Commission. Kebenaran FTC dalam kebijakan Periklanan juga berarti Nogueira berpotensi didenda jika mereka menemukan dia tidak jujur ​​dalam iklan berbayar. Namun di luar aturan, diskusi tersebut juga membuat frustasi sesama influencer , yang mengatakan video Nogueira bisa membuat orang meragukan keaslian kreator favorit mereka.


“Hal-hal seperti ini adalah mengapa orang tidak mempercayai influencer dan itu sangat mengecewakan,” YouTuber kecantikan populer Alissa Ashley memposting di TikTok Rabu.


“Ketika Anda memiliki platform sebesar itu dan Anda memutuskan untuk menggunakannya untuk membuat ulasan palsu, itu tidak baik.”


YouTuber kecantikan lama dan maestro makeup Jeffree Star juga tampaknya membebani berita, memposting di Twitter bahwa dia akan kembali meninjau produk makeup minggu depan, solusi yang tidak diminta siapa pun.


Saya akan KEMBALI untuk mereview produk makeup minggu depan. Pelacur sialan ini tidak bisa berhenti berbohong kepada audiens mereka dan itu membuatku SAKIT.


– Jeffree Star (@JeffreeStar) 25 Januari 2023


Drama tentang apakah seorang beauty influencer menggunakan bulu mata palsu di postingan bersponsor mungkin tampak sepele atau picik. Tetapi reaksi terhadap video Nogueira berbicara tentang tanggung jawab dan harapan yang lebih besar yang dimiliki pengguna online untuk influencer mereka.


Sebagian besar orang yang mengkonsumsi konten kecantikan tahu bahwa mereka sedang menjual produk. Dan sebagai imbalan atas dukungan mereka yang berkelanjutan terhadap seorang pemberi pengaruh atau pencipta, mereka berharap untuk diberikan ulasan dan pendapat yang mudah-mudahan tidak terhalang oleh cek yang diterima orang tersebut melalui pos.


“Semua yang terjadi dengan Mikayla dan maskara ini benar-benar menunjukkan kepada saya mengapa saya menyukai TikTok sebagai platform,” seorang pengguna memposting dalam video yang ditonton hampir 400.000 kali. “Karena Anda tidak akan datang ke sini sebagai pemberi pengaruh dan menghina kecerdasan kami dan berpikir itu akan terbang. Tidak lagi."


Karena pengaruh telah menjadi bagian utama dari cara orang memonetisasi waktu luang, hobi, gaya hidup, pekerjaan bergaji tinggi, anak-anak, dan banyak lagi, keaslian dari pencipta tidak lagi menjadi permintaan dan lebih menjadi permintaan.


Ini adalah pendekatan yang dapat meroketkan influencer untuk meraih ketenaran dalam lanskap konten aspiratif dan sering kali membuat penonton merasa ada kesepakatan parasosial terhadap keterbukaan antara mereka dan guru kecantikan favorit mereka.


Dan untuk pencipta seperti Nogueira - yang dapat menghubungkan sebagian besar kesuksesannya dengan pendekatannya yang cerdas terhadap kecantikan dan ulasan yang jujur ​​- ketika orang merasa bahwa ikatan telah putus, ada neraka yang harus dibayar.

Komentar